Cara Merubah Password/Sandi Email PNSMail go.id Email Khusus bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Sahabat Edukasi yang berbahagia.. Layanan PNSMail adalah layanan surat elektronik (e-mail) yang tidak berbayar yang disediakan oleh Kementerian Kominfo bagi seluruh aparatur pemerintah Indonesia. Layanan PNSMail dapat digunakan oleh Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan Indonesia. PNS yang berhak memanfaatkan layanan PNSMail adalah yang terdaftar di Badan Kepegawaian Negara (BKN). mail.go.id merupakan layanan surat elektronik untuk Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 06 Tahun 2013.

Sehubungan dengan hal ini, bagi Bapak/Ibu ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sudah memiliki email dengan domain go.id agar yang sudah memiliki mail.go.id ASN di lingkungan kabupaten/kota masing-masing dikarenakan urusan terkait kedinasan wajib menggunakan mail.go.id masing-masing. Agar masing-masing akun email ASN tersebut terjaga keamanan mail.go.id masing-masing maka diperlukan perubahan password dengan ketentuan minimal 8 (delapan) karakter yang terdiri dari minimal satu huruf kecil, satu huruf besar, satu angka dan satu spesial karakter ("~!@#$%^&*()<>?;"'[]{}).

Berikut langkah-langkah untuk merubah password PNSMail mail.go.id caranya sebagai berikut:


1.   Buka laman mail.go.id/


2.   Masukkan email dan password dengan benar, kemudian klik Masuk


3.   Setelah berhasil login/masuk, silahkan klik pada menu Pengaturan kemudian klik Password



4.   Pada tampilan Ubah Sandi, yang paling atas silahkan dimasukkan password saat ini pada kolom Sandi saat ini, kemudian pada kolom isian Sandi Baru masukkan password yang baru sesuai dengan ketentuan minimal 8 (delapan) karakter yang terdiri dari minimal satu huruf kecil, satu huruf besar, satu angka dan satu spesial karakter ("~!@#$%^&*()<>?;"'[]{}) atau setidaknya panjang password minimal 8 karakter dan sandi harus menyertakan setidaknya satu angka dan satu tanda baca. Kemudian masukkan kembali password baru Anda yang sama pada kolom Konfirmasi Sandi Baru

5.   Klik Simpan. Jika berhasil akan tampil notifikasi Berhasil Disimpan pada bagian atas.

Untuk memastikan perubahan sandi/password Anda sudah berhasil silahkan dicoba kembali login dengan menggunakan Email dengan password yang baru, maka Anda akan berhasil masuk, dan jika menggunakan password yang lama akan tampil notifikasi Login gagal. Demikian informasi mengenai panduan cara mudah untuk melakukan perubahan kata sandi/password PNSMail dengan domain go.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Merubah Password/Sandi Email PNSMail go.id Email Khusus bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) PNS (Pegawai Negeri Sipil)"

Post a Comment