Materi Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Paket C Setara SMA/MA Kelas XII Modul Tema 16 Tips Pebisnis Unggul Kerajinan Limbah Kayu

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Pendidikan kesetaraan sebagai pendidikan alternatif memberikan layanan kepada mayarakat yang karena kondisi geografis, sosial budaya, ekonomi dan psikologis tidak berkesempatan mengikuti pendidikan dasar dan menengah di jalur pendidikan formal. Kurikulum pendidikan kesetaraan dikembangkan mengacu pada kurikulum 2013 pendidikan dasar dan menengah hasil revisi berdasarkan Permendikbud Nomor 24 tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013. Proses adaptasi kurikulum 2013 ke dalam kurikulum pendidikan kesetaraan adalah melalui proses kontekstualisasi dan fungsionalisasi dari masing-masing kompetensi dasar, sehingga peserta didik memahami makna dari setiap kompetensi yang dipelajari.

Pembelajaran pendidikan kesetaraan menggunakan prinsip flexible learning sesuai dengan karakteristik peserta didik kesetaraan. Penerapan prinsip pembelajaran tersebut menggunakan sistem pembelajaran modular di mana peserta didik memiliki kebebasan dalam penyelesaian tiap modul yang disajikan. Konsekuensi dari sistem tersebut adalah perlunya disusun modul pembelajaran pendidikan kesetaraan yang memungkinkan peserta didik untuk belajar dan melakukan evaluasi ketuntasan secara mandiri.


Materi Pelajaran Paket C Setara SMA/MA Kelas XII Prakarya dan Kewirausahaan Tips Pebisnis Unggul Kerajinan Limbah Kayu Modul Tema 16 terdiri dari:

UNIT 1 LARIS MANIS DENGAN KONSINYASI

URAIAN MATERI

A. Sistem Penjualan Konsinyasi

Penugasan 1.1

B. Strategi Promosi dan Manajemen Keuangan pada Penjualan Konsinyasi

Penugasan 1.2

UNIT 2 KERAJINAN LIMBAH KAYU GO INTERNASIONAL

URAIAN MATERI

A. Ekspor Produk Kerajinan Limbah Kayu

Penugasan 2.1

B. Prinsip Pengembangan Cabang Usaha

Penugasan2.2

Rangkuman

Saran Referensi

Soal Latihan

Silahkan download/unduh Buku Kurikulum 2013 untuk PKBM Kejar Paket C Setara SMA/MA Kelas 12 materi pelajaran Pendidikan Prakarya dan Kewirausahaan Modul Tema 16 Tips Pebisnis Unggul Kerajinan Limbah Kayu, silahkan klik pada tautan di bawah ini:


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Materi Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Paket C Setara SMA/MA Kelas XII Modul Tema 16 Tips Pebisnis Unggul Kerajinan Limbah Kayu"

Post a Comment