Materi Pelajaran Seni Teater Kelas 1 SD Kurikulum Prototipe Buku Guru

Halo, Sahabat Edukasi yang berbahagia... Sahabat Guru! Sebelum mengajar seni teater di SD kelas I, ada beberapa hal yang perlu Sahabat Guru ketahui. Semoga kehadiran buku ini bisa membantu Sahabat Guru untuk menumbuhkan bakat dan minat anak dalam bidang seni teater sejak dini.

Sahabat Guru, seni teater yang diajarkan di SD kelas I ini merupakan bentuk pengenalan, pemahaman, pengolahan, peniruan (mimesis), dan pengekspresian emosi melalui tubuh siswa dalam dimensi ruang dan waktu. Dengan bermain teater,

siswa dapat mengasah daya pikir (imajinasi), mengenali, dan mengembangkan potensi diri untuk meningkatkan cita rasa yang tinggi. Teater juga dapat mengajarkan cara berkomunikasi kepada siswa, baik secara verbal maupun nonverbal, sehingga siswa dapat berinteraksi dan bergaul lebih baik dengan lingkungan sekitarnya.


 

Unit 1: Mengenal Dunia Teater

Unit 2: Serunya Bermain Tablo

Unit 3: Serunya Bermain Pantomim

Unit 4: Berkreasi dan Berkolaborasi

 

Buku Siswa Kurikulum Sekolah Penggerak Kelas 1 SD Bahasa Indonesia Aku Bisa!

Sekarang kalian sudah kelas satu. Di kelas satu kalian belajar hal baru. Buku ini membantu kalian belajar Bahasa Indonesia. Dalam buku ini, kalian dapat membaca banyak cerita. Diskusikan cerita-ceritanya dengan guru dan teman, ya. Semoga buku ini membuat kalian senang membaca. Selamat belajar Bahasa Indonesia!

 

Bab I. Bunyi Apa?

Bab II. Ayo Bermain!

Bab III. Awas Kuman!

Bab IV. Aku Bisa!

Bab V. Teman Baru

Bab VI. Berbeda Itu Tak Apa

Bab VII. Aku Ingin

Bab VIII. Di Sekitar Rumah

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Materi Pelajaran Seni Teater Kelas 1 SD Kurikulum Prototipe Buku Guru"

Post a Comment