3 Hal Yang Harus Disinkronisasi dan Diharmonisasikan Untuk Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Kepemimpinan

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Saya yakin diantara kita semua ini memiliki sosok orang lain yang kita anggap menjadi contoh baik sebagai seorang pemimpin, sebagai ketua, sebagai kepala, dan sebagai pemimpin atau yang dituakan di lingkungan tertentu. Seseorang tersebut tentu saja telah melakukan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang lebih baik daripada kita seperti disiplin, pola hidup sehat, bersih, rapi, sabar, tegas, dan seterusnya. Dan tentu dari pengamatan kita itulah akan mampu menginspirasi kita.

Namun secara umum, kita semua dapat terus meningkatkan kualitas tersebut yakni dengan selalu berusaha memperbaiki kualitas dan kapasitas kepemimpinan yang tentu saja diawali dari kompetensi dalam memimpin diri-sendiri yang terdiri dari:

1. Memimpin pikiran,

2. Memimpin hati, dan

3. Memimpin perbuatan.

Untuk selalu dapat mengharmonisasikan ketiganya perlu proses dan upaya yang selalu terbarukan serta berkelanjutan dengan menyikapi dengan cepat dan tepat terhadap setiap dinamika yang sedang dihadapi serta beradaptasi dalam setiap perubahan yang sedang dialami yang dapat terjadi sewaktu-waktu, kapanpun dan dimanapun. Salam Edukasi..!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "3 Hal Yang Harus Disinkronisasi dan Diharmonisasikan Untuk Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Kepemimpinan"

Post a Comment