Buku Guru Materi Pelajaran Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/SMK

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Buku Guru Kurikulum Merdeka SMA/SMK Kelas X Materi Pelajaran Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti. Kegiatan pembelajaran diarahkan untuk memberdayakan semua potensi peserta didik agar memiliki kompetensi yang diharapkan. Oleh karena itu, kegiatan pembelajaran harus memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi dirinya baik sikap, pengetahuan, maupun keterampilan yang diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta kontribusi pada kesejahteraan manusia.

Fokus utama Mata Pelajaran Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah agar peserta didik benar-benar dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha sesuai dengan kepercayaannya masing-masing. Guru yang memiliki fungsi dan peran sebagai pendidik yang melaksanakan tugas sebagai fasilitator, pembimbing, pengarah dan evaluator. Harus mampu mengembangkan peserta didik yang memiliki Profil Pemelajar Pancasila, untuk mencapai yaitu :




1.   Bernalar kritis untuk mampu memecahkan masalah,

2.   Pelajar mandiri,

3.   Kreatif,

4.   Sikap gotongroyong,

5.   Sikap kebhinnekaan global dan

6.   Berakhlak mulia dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dan berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial.

Buku Panduan Guru (penyuluh) Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Dan Budi Pekerti Untuk SMA/SMK Kelas X memuat materi ajar dan langkah-langkah pembelajaran secara standar yang berintegrasi dengan buku siswa guna mengantarkan guru (penyuluh) agar dapat memproses dan mengembangkan pembelajaran sehingga peserta didik  dapat memahami, menerapkan, menganalisis, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Budi Pekerti Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Semoga buku ini dapat menginspirasi guru (penyuluh) dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Bab 1. Sejarah Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Bab 2. Menumbuhkan Budi Pekerti Luhur Dalam Diri

Bab 3. Budi Pekerti Luhur Dalam Kehidupan

Bab 4. Keagungan Tuhan Yang Maha Esa

Bab 5. Manembah Tuhan Yang Maha Kuasa

Bab 6. Mencintai Keberagaman Budaya Spiritual Nusantara

Bab 7. Mencermati Larangan dan Kewajiban

Bab 8. Kearifan Lokal dan Teknologi Kekinian


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Guru Materi Pelajaran Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/SMK"

Post a Comment