Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2023.d Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, PKBM, SKB, dan SLB

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Untuk mengoptimalkan pengisian pendataan melalui aplikasi Dapodik Versi 2023.d semester 2022/2023 untuk satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, PKBM, SKB, dan SLB, maka Kepala Satuan Pendidikan dan Operator Dapodik Satuan Pendidikan harus memahami cara kerja yang baik dan benar sesuai dengan yang sudah disampaikan pada Panduan Aplikasi Dapodik Pendataan Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023.

Pada buku Panduan Aplikasi Dapodik Pendataan Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 disampaikan beberapa hal penting terkait dengan aplikasi Dapodik Versi 2023.d ini, di antaranya : Daftar Perubahan, daftar perbaikan, dan daftar pembaruan Aplikasi Dapodik. Selanjutnya diuraikan terkait Manajemen Dapadik (sp.datadik.kemdikbud.go.id), Alur Perekaman Tanah, Bangunan dan Ruang, Hapus Pembukuan Bangunan, Perbaikan penginputan tema PS pada pembelajaran bagi Pelaksana Kurikulum Merdeka, Perbaikan bug saat memilih kurikulum dan tingkat pendidikan di jenjang PKBM/SKB yang menyelenggarakan program KB, TPA, dan SPS.


Selanjutnya pada Panduan Aplikasi Dapodik Pendataan Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 disampaikan terkait dengan perubahan wilayah hingga pemilihan desa/kelurahan pada formulir peserta didik, Penambahan informasi terkait bersedia menerima Bantuan Operasianal Satuan Pendidikan (BOSP), Penambahan sub ruang/bilik untuk prasana kamar mandi/WC, Penambahan kolom kondisi dan bobot kerusakan bangunan hasil penginputan melalui Manajemen SP, Penambahan kolom kondisi dan Bobot kerusakan pada Bangunan yang di dapat dari Manajemen SP, Penambahan referensi ruang pusat sumber pendidikan inklusif di jenjang SLB, Penambahan referensi Jejak Kelulusan bagi Peserta Didik jenjang SMK.

Pada versi 2023.d, terdapat penambahan referensi Jejak Kelulusan pada menu PD Keluar jenjang SMK. Referensi formulir Jejak Kelulusan antara lain adalah Data Bekerja, Data Melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan Keterangan.

Unduh selengkapnya Panduan Aplikasi Dapodik Pendataan Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 pada tautan di bawah ini:


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2023.d Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, PKBM, SKB, dan SLB"

Post a Comment