Hal Yang Tidak Dapat Dinarasikan Dengan Kata-Kata, Bertindaklah Untuk Menyampaikan Maksudnya

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Kata-kata yang tidak bisa didebat adalah kata-kata yang kebenarannya sudah terbukti secara ilmiah atau sudah menjadi kesepakatan umum. Kata-kata ini tidak dapat dibantah atau ditolak, karena didukung oleh bukti yang kuat. Seperti kata-kata yang merupakan fakta ilmiah, seperti " Air mendidih pada suhu 100 derajat Celcius". Selain itu, seperti kata-kata yang sudah menjadi kesepakatan umum, seperti "Memfitnah itu tidak boleh", kata yang merupakan hukum alam, seperti "Hukum gravitasi" atau "Hukum kekekalan energi".


Tentu saja, selain banyak kata-kata yang tidak bisa didebat, ada juga kata-kata yang kebenarannya masih diperdebatkan. Kata-kata ini tidak bisa dikategorikan sebagai kata-kata yang tidak bisa didebat. Misalnya, kata-kata "Agama adalah kebenaran mutlak" atau "Kematian adalah akhir dari segalanya". Kata-kata ini masih menjadi perdebatan di kalangan para ahli, sehingga kebenarannya belum bisa dipastikan.

Kata-kata yang tidak bisa didebat penting untuk diketahui, karena dapat menjadi dasar untuk pengambilan keputusan atau pemecahan masalah. Dengan mengetahui kata-kata ini, kita dapat menghindari perdebatan yang tidak perlu dan dapat fokus pada hal-hal yang lebih penting.

Sehingga dalam kesempatan ini saya ingin sampaikan pesan kuncinya sebagai berikut : “Ada hal yang tidak dapat dinarasikan dengan kata-kata, karena hampir semua kata-kata selalu dapat didebat. Oleh karena itu, bertindaklah nyata untuk mengukir maksud tersebut”. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Edukasi..!


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Hal Yang Tidak Dapat Dinarasikan Dengan Kata-Kata, Bertindaklah Untuk Menyampaikan Maksudnya"

Post a Comment