Selamat HUT Ke-20 PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia)

Sahabat Edukasi yang berbahagia.. Tepat pada hari Jum’at tanggal 16 Februari 2024 merupakan hari bersejarah bagi PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia) yang ke-20. Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia, disingkat PATRI adalah organisasi kemasyarakatan (ormas) tingkat Nasional. Dideklarasikan di Jakarta pada 16 Februari 2004. Terdaftar pada Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri Nomor: 01-00-00/005/D.IV.1/I/2016.

Adapun Visi PATRI adalah “Gerakan Transmigrasi sebagai Perekat Nasional Lintas Agama, Suku, dan Budaya” dengan Misi : Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan Semangat Keberagaman dan Mengembangkan Sumberdaya Kawasan Transmigrasi demi Kemaslahatan Seluruh Masyarakat.

Kelahiran PATRI mendapat dukungan sepenuhnya dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (dahulu namanya Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi); serta para tokoh anak keturunan transmigran seluruh Indonesia.

Hadirnya PATRI didahului lahirnya organisasi anak keturunan transmigran lokal di berbagai provinsi tujuan transmigrasi, seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua. Pengalaman beratnya perjuangan kehidupan sebelumnya, telah membangkitkan PATRI agar tidak pernah lelah dalam berkarya membangunan negerinya. Karya besar transmigran tersebut meliputi aspek pengembangan wilayah, ekonomi, dan sumber daya manusia (SDM).

Selamat hari ulang tahun ke-20 PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia), semoga PATRI semakin maju dan jaya sebagai perekat Bangsa. Aamiin…


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Selamat HUT Ke-20 PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia)"

Post a Comment