Pedoman Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Pada Kamis tanggal 2 Mei 2024 mendatang secara nasional akan diperingati Hari Pendidikan Nasinal (Hardiknas). Sehubungan dengan hal tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menerbitkan Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bahwasannya dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, diinformasikan hal-hal sebagai berikut.


1.    Ketentuan Umum

a.    Menetapkan bahwa seiring peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024, bulan Mei tahun 2024 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

b.    Menetapkan bahwa tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

c.    Menetapkan logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 sebagai berikut:



d.    Logo Hari Pendidikan Nasional serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dapat diunduh di laman www.kemdikbud.go.id.

e.    Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 11911/MPK.A/TU.02.03/2024 22 April 2024 2024 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas.



2.    Upacara Bendera

a.    Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 pada tanggal 2 Mei 2024 pukul 07.30 WIB secara tatap muka.

b.    Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagaimana terlampir.


3.    Ragam Aktivitas

Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat

a.    menyelenggarakan aktivitas/kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dan bulan Merdeka Belajar 2024 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik,

b.    mengunggah konten publikasi peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dan bulan Merdeka Belajar 2024 di media sosial dengan menggunakan tagar #Hardiknas2024 #LanjutkanMerdekaBelajar.

Unduh selengkapnya Unduh file Pedoman Peringatan Hardiknas 2024, file Logo Tut Wuri Handayani, logo Merdeka Belajar, dan Logo Hardiknas 2024 pada tautan di siniUnduh Pedoman Upacara Peringatan Hardiknas 2024 di siniSemoga bermanfaat dan terima kasih. Salam Edukasi..!


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Pedoman Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”"

Post a Comment