Cara Mengatur Kelas dan Daftar Siswa Pada Setiap Rombel Padamu Negeri 2015

Sahabat Operator Sekolah Padamu Negeri pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 yang berbahagia… 

Setelah berhasil menentukan kurikulum dan sinkronisasi mata pelajaran dengan kurikulum nasional Padamu Negeri 2015, maka langkah selanjutnya adalah mengatur data siswa (kelola siswa / tambah siswa) serta mengatur kelas (Rombel).

Untuk mengolah atau mengatur data siswa, baik menambah atau mengedit siswa, panduannya dapat dilihat pada links artikel berikut.

Setelah daftar siswa berhasil ditambahkan pada menu daftar siswa, selanjutnya adalah mengatur daftar kelas / Rombel, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1.   Pada menu Sekolah, pilih submenu Kelas.

2.   Selanjutnya pilih Daftar Kelas pada dasbor kelas.

3.   Akan ditampilkan daftar kelas yang pernah Anda buat sebelumnya.

4.  Untuk membuat kelas / rombel baru, silakan klik tombol [+] seperti pada gambar dibawah ini. 

5.   Isi data kelas/rombel baru tersebut, klik Simpan jika sudah sesuai.

6. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman baru, yaitu halaman untuk mengisi Peserta Kelas ke dalam kelas/rombel baru yang baru saja Anda buat. Klik tombol [+] untuk memulai memasukkan peserta kelas ke dalam kelas tersebut. 

7. Pada kotak dialog yang muncul, akan ditampilkan daftar siswa yang dapat ditambahkan ke dalam kelas baru tersebut. Ikutii langkah seperti pada gambar di bawah ini. 

8.   Selamat kelas/rombel baru yang telah Anda buat telah memiliki peserta kelas.

Untuk langkah selanjutnya adalah membuat model pembelajaran pada jadwal kelas mingguan, panduan lengkapnya dapat dilihat pada links artikel berikut.

Demikian cara mengatur kelas dan daftar siswa pada setiap Rombel Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Mengatur Kelas dan Daftar Siswa Pada Setiap Rombel Padamu Negeri 2015"

Post a Comment