Download Installer Aplikasi Dapodikdas Versi 4.00 Semester I Tahun Ajaran 2015/2016

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Alhamdulillaah… Sesuai jadwal yang telah ditentukan akan adanya rilis versi terbaru aplikasi Dapodikdas v.4.0.0 yang dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 30 Juli 2015. Saat ini installer aplikasi Dapodikdas v.4.0.0 sudah dapat diunduh langsung pada laman resmi Dapodikdas Ditjen Dikdas.

Berikut Sambutan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen), Bpk. Dr. Hamid Muhammad dalam rangka peluncuran Aplikasi Dapodikdas Versi 4.00, selengkapnya sebagai berikut :

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya perbaikan Aplikasi Dapodik Pendidikan Dasar versi 4.00 tahun pelajaran 2015/2016. Peluncuran Aplikasi Dapodik Pendidikan Dasar versi 4.00 sebagai upaya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada para pemangku kepentingan pendataan pendidikan khususnya para operator dan pengguna data SD, SDLB, SMP dan SMPLB serta SLB.

Perbaikan aplikasi Dapodik Pendidikan Dasar dari versi 3.03 ke versi 4.00 menunjukan bahwa usia Dapodikdas telah memasuki tahun ke-4. Pemanfaatan data Dapodikdas untuk berbagai transaksi seperti penyaluran tunjangan guru, penyaluran dana BOS, penyaluran manfaat Program Indonesia Pintar, penyaluran bantuan sarana prasarana dan berbagai program lainnya, menuntut peningkatan kualitas data dari sisi kelengkapan, kebenaran dan kemutakhiran data serta integritas data.

Sekali lagi kami menyambut baik peluncuran Aplikasi Dapodik Pendidikan Dasar versi 4.00, dengan harapan dapat memberikan layanan yang lebih baik. Kami mengharapkan agar pengiriman data sekolah tahun pelajaran 2015/2016 dapat diselesaikan selambat-lambatnya tanggal 15 September.

Atas bantuan dan kerjasama semua pihak atas pemutakhiran data ini, kami ucapkan terima kasih.

Silahkan unduh langsung installer aplikasi Dapodikdas versi 4.0.0 dengan ukuran file 41,2 MB pada laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh atau pada links download alternatif admin pada links berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data Berkualitas…!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Download Installer Aplikasi Dapodikdas Versi 4.00 Semester I Tahun Ajaran 2015/2016"

  1. mantab bosss...
    makasih udah bisa.
    .
    .
    .
    salam semangat
    http://kabartebo.top

    ReplyDelete