Panduan Cara Aktivasi Akun Sertifikasi Guru Tahun 2017 di http://ksg.kemdikbud.go.id (Konsorsium Sertifikasi Guru / KSG) Sukses dan Berhasil

Sahabat Guru Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 yang berbahagia... Sebelum kita dapat menggunakan Aplikasi Prakondisi / Pembekalan Awal PLPG Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2017 pada laman KSG (Konsorsium Sertifikasi Guru) Tahun 2017 di links http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login. Maka kita harus terlebih dahulu melakukan aktivasi akun sertifikasi guru.

Aktivasi Akun Guru: Untuk masuk pada Aplikasi silakan Anda masukan Username dengan Nomor Peserta dan Sandi yang telah didapatkan dari LPMP melalui Operator Sertifikasi Guru pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat. Sedangkan untuk aktivasi akun Mentor berdasarkan petunjuk yang tersedia di sana maka untuk masuk pada Aplikasi silakan Anda masukan Username dengan Nomor Registrasi Instruktur dan Sandi dari Registrasi Akun Instruktur.

Khusus dalam kesempatan kali ini saya akan share pengalaman pribadi bagaimana caranya untuk aktivasi akun di laman Konsorsium Sertifikasi Guru pada links http://ksg.kemdikbud.go.id secara detil sebagai berikut:

2.   Masukkan pada bagian Login tepatnya di kolom Username atau Alamat E-mail, silahkan isikan dengan Nomor Peserta Sertifikasi Guru milik Anda sendiri yang terdiri dari 14 (empat belas) digit angka, contohnya : 17100810000001.




3.   Kemudian pada kolom Sandi, silahkan masukkan sandi / password yang telah Anda dapatkan dari Operator Sergur Dinas Kabupaten/Kota Anda dengan benar, kalau saya mendapatkan sebanyak 9 (sembilan) digit kombinasi huruf dan angka.

4.   Setelah itu, silahkan klik “Login”.

5.   Jika berhasil, maka Anda akan diarahkan ke laman baru dengan keterangan “Selamat Anda Telah Melakukan Aktivasi Akun” sebagaimana gambar di atas.

Baca di sini : Penjelasan Tentang Pra Kondisi PLPG / Pembekalan Awal PLPG 2017 serta Pembagian Kelas Online di laman sertifikasiguru.id
 

Setelah Anda berhasil melakukan aktivasi akun, kemudian ingin mengetahui bagaimana caranya mengubah username dan kata sandi pada akun sertifikasi guru ini, selengkapnya dapat Anda baca pada artikel berikut. Demikian panduan cara mudah aktivasi akun sertifikasi guru tahun 2017 di http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya. Amin... Terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Cara Aktivasi Akun Sertifikasi Guru Tahun 2017 di http://ksg.kemdikbud.go.id (Konsorsium Sertifikasi Guru / KSG) Sukses dan Berhasil"

Post a Comment