Solusi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodik Dengan Notifikasi Terjadi Kesalahan Dalam Proses Registrasi Aplikasi Dapodik Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia… Saat proses pengerjaan aplikasi Dapodik khususnya bagi sekolah yang baru melakukan proses instalasi Dapodik untuk selanjutnya harus melakukan registrasi baik secara online maupun offline (dengan generate dan unduh prefill terlebih dahulu). Pada periode semester genap tahun ajaran 2023/2024 ini aplikasi Dapodik.


Sebagaimana informasi resmi rilis patch Dapodik versi 2024.c di laman dapo.kemdikbud.go.id bahwa pada pemutakhiran Aplikasi Dapodik versi 2024.c, berikut adalah pokok-pokok pembaruan di Aplikasi Dapodik versi 2024.c:


1.    Sesuai dengan Permendikbudristek nomor 46 tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan, sebagaimana dimaksud agar Satuan pendidikan segera membentuk dan melaporkan Satuan Tugas PPKSP dan TPPK tersebut ke dalam sistem Dapodik dan Portal PPKSP.


2.    Selanjutnya pembentukan Satuan Tugas di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota paling lambat 6 bulan, pembentukan TPPK untuk jenjang PAUD dan Pendidikan Nonformal 1 tahun dan jenjang SD, SMP, SMA dan SMK serta SLB sesuai jenjang paling lambat 6 bulan sejak Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 diundangkan pada tanggal 4 Agustus 2023.


3.    Selain daripada itu terdapat beberapa laporan terkait adanya bugs pada Aplikasi Dapodik versi 2024.b yang dapat mengganggu kelancaran Satuan Pendidikan dalam melakukan pemutakhiran data semester 1 Tahun Ajaran 2023/2024.

Solusi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodik Dengan Notifikasi Terjadi Kesalahan Dalam Proses Registrasi Aplikasi Dapodik Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 yakni memastikan terlebih dahulu versi Aplikasi Dapodik yang terinstal sudah terupdate ke Versi 2024.c yang dapat diunduh pada tautan berikut, baru kemudian melakukan registrasi baik secara online maupun offline. Semoga berhasil.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Solusi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodik Dengan Notifikasi Terjadi Kesalahan Dalam Proses Registrasi Aplikasi Dapodik Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024"

Post a Comment