Dibuka Pendaftaran Peserta Bimtek Program Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif Mulai 11 – 31 Juli 2020

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Mulai pada tanggal 11 Juli 2020 Pendaftaran Peserta Bimtek Bimbingan Teknis Program Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif yang akan berakhir pada tanggal 31 Juli 2020. Informasi remi disampaikan Ditjen GTK Kemdikbud melalui surat edaran Nomor : 1510/B5/GT/2020 10 Juli 2020 Perihal : Pendaftaran Peserta Bimbingan Teknis Program Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif yang ditujukan Yth. 1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, 2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kotadi seluruh Indonesia sebagai berikut:

Dengan hormat, dalam rangka pelaksanaan Bimbingan Teknis Program Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka pendaftaran peserta yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d. 31 Juli 2020.


Adapun alur pendaftaran peserta adalah sebagai berikut.

1.   Peserta melakukan pendaftaran melalui laman https://gpk.gtk.kemdikbud.go.id. Berkas yang harus disiapkan dan diunggah adalah pakta integritas yang ditandatangani oleh guru yang bersangkutan dan kepala sekolah, serta ditempel materai Rp. 6000,-. Format pakta integritas dapat diunduh melalui laman pendaftaran.

2.   Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota melakukan verifikasi data calon peserta melalui SIMPKB untuk memastikan bahwa calon peserta memenuhi persyaratan sebagaimana yang tercantum dalam Pedoman Bimbingan Teknis Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan inklusif, yang dapat diunduh di https://gpk.gtk.kemdikbud.go.id/unduhan/

3.   Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota melakukan persetujuan serta mengajukan calon peserta Bimtek ke admin pusat.

4.   Verifikasi dan pengajuan peserta ke admin pusat dilakukan mulai tanggal 1 – 15 Agustus 2020.

5.   Pengumuman peserta Bimbingan Teknis akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2020.

Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kesediaan Saudara untuk menginformasikan serta mendorong guru di bawah binaan Saudara untuk melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selanjutnya Saudara melakukan verifikasi data calon peserta dan mengajukan peserta yang disetujui ke admin pusat. Untuk informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan pendaftaran dapat menghubungi Dian Sinaga (858-1344-2151), Uji Hartono (0822-1311-1968), dan Cipta (0821-1780-8179) pada jam kerja.

Download/unduh surat informasi resmi Ditjen GTK Kemdikbud melalui surat edaran Nomor : 1510/B5/GT/2020 10 Juli 2020 Perihal : Pendaftaran Peserta Bimbingan Teknis Program Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif, silahkan klik pada tautan di bawah ini:


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Dibuka Pendaftaran Peserta Bimtek Program Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif Mulai 11 – 31 Juli 2020"

Post a Comment