Hidup Ini Terlalu Singkat Adanya, Dengarkan Suara Hati Terdalam Yang Seringkali Terabaikan

Sahabat Edukasi yang berbahagia.. Dipastikan hampir dari kita semua menginginkan kualitas hidup yang terus menjadi lebih baik dari hari ke harinya, mulai dari tingkat pendidikan, taraf ekonomi, status sosial, dan berbagai sisi-sisi hidup lainnya yang terus diupayakan semaksimal mungkin sehingga kesibukan kita pada muaranya adalah agar dapat mencapai target-target tersebut hingga seringkali kita melupakan kurangnya istirahat, kurangnya perhatian ke keluarga, kurangnya bersosial, hingga kurangnya menjalankan ibadah.

Padahal jelas kita yakin dan percaya bahwasannya semua yang kita lakukan sekecil apapun nantinya akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Oleh karenanya, ayo dengarkan suara hati terdalam kita yang seringkali terabaikan karena hiruk-pikuk pekerjaan sehari-hari yang pastinya tidak akan ada habisnya, setiap hari dikejar-kejar deadline dan seterusnya. Terlebih apabila kita memang memiliki beban dan tanggung jawab dalam tugas dan pekerjaan yang cukup padat tentu saja sangat mempengaruhi pola hidup kita sehari-hari.

Namun juga jangan kita menyalahkan diri-sendiri terhadap kesibukan ini, terlebih jika pekerjaan-pekerjaan itu merupakan amanah masyarakat. Yang terpenting adalah tetap lakukan hal-hal terbaik berdasarkan skala prioritas, mana yang terpenting di antara yang penting-penting harus dilakukan dulu, tetap menghormati dan menghargai siapapun, jadilah orang yang dermawan terhadap siapapun khususnya bagi keluarga kita yang masih kekurangan selanjutnya orang lain yang membutuhkan dibantu semampu kita.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya, jangan pernah merendahkan ataupun meremehkan orang lain, namun fokuslah dalam memperbaiki diri dan berusaha secara terus-menerus agar hidup di dunia yang singkat ini hidup kita tidak sia-sia baik dari sisi agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Jangan pelit dengan harta dan ilmu jika memang memiliki lebih dari cukup. Karena apapun yang sudah dititipkan kepada kita pastinya akan kembali ke Sang Pencipta, tak terkecuali kita, semuanya hanya masalah waktu. Semoga kita semua termasuk golongan manusia yang tidak merugi saat hidup di dunia yang singkat ini, Aamiin…


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Hidup Ini Terlalu Singkat Adanya, Dengarkan Suara Hati Terdalam Yang Seringkali Terabaikan"

Post a Comment