Buku Tanya Jawab Seputar Pembinaan Guru Tahun 2019 Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Pada bulan Mei 2019, Diektorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Dirjen GTK Kemdikbud RI telah mempublikasikan buku kumpulan tanya jawab seputar pembinaan guru. Undang-Undang Guru dan Dosen Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru mengamanatkan bahwa guru berkedudukan sebagai tenaga profesional yang berperan sebagai agen pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, sebagai unit yang bertanggung jawab untuk pembinaan guru pendidikan dasar (jenjang SD dan SMP) bertanggung jawab untuk mendukung guru dalam menjalankan peran mulianya untuk mencerdaskan anak bangsa. Agar guru mendapatkan informasi yang tepat dan akurat dalam menjalankan kewajiban dan mendapatkan hak yang sesuai, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar menerbitkan buku Tanya Jawab Seputar Pembinaan Guru.


Buku ini meliputi tentang beban kerja guru, tunjangan profesi guru, pengembangan karir guru PNS, maupun penyetaraan jabatan dan pangkat bagi guru bukan PNS.

Adapun dalam buku tersebut terdapat beberapa tema daftar pertanyaan sekaligus jawabannya:
     Sertifikasi Guru
     Info GTK
     Tunjangan Profesi

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Tanya Jawab Seputar Pembinaan Guru Tahun 2019 Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar"

Post a Comment